Dimanakah Kebersamaaan Itu….?

3.01.2009

Pada saat saya sedang sibuk2nya mengurus kepentingan kuliah, tiba2 hp bergetar menandakan adanya sms yang masuk….. saya tidak dapat langsung membukanya, karena sedang konsultasi perkuliahan dengan pembimbing akademik…. Setelah selesai konsul saya bergegas untuk membaca sms yang masuk tadi ...... ternyata sms itu dari yang ditunggu2.... jangan berfikir dari pacar dulu ya, hehehe... yang pasti sms itu dari Ketua Fosma (udah pada tau kan Fosma itu apa???? Saya yakin udah pada tau)..... sms itu mengabarkan bahwa adanya pertemuan anggota Fosma dengan Korwil FKA ESQ Lampung, dan tertulis juaga di sms tersebut bahwa wajib untuk alumni... wah wah saya senang sekali mendengar berita ini... dalam hati saya mengatakan ”wah bakal ada gebrakan nih dari Fosma Lampung” maklum selama ini adem ayem aja.... kemudian saya pergi menemui seorang teman yang juga alumni ESQ... untuk mengabarkan hal ini...

Beberapa hari berlalu... akhirnya hari yang saya tunggu tiba juga... saya pergi kekampus dengan wajah bahagia/sumringah karena hari ini adalah hari yang berarti untuk Fosma Lampung..... pokok nya gak sabar deh nuggu jam 2, karena kumpulnya dirumah Korwil FKA Lampung jam 2.... trus atas nama Ketua Korwil FKA dan Fosma lagi, pasti seru....

Sehabis sholat dzuhur saya bergegas menemui teman saya yang alumni itu, dan saya bilang padanya tunggu sebentar saya mau kunci ruang secret…… setelah mengunci ruangan sekret kami bergegas menuju rumah korwil FKA lampung yang biasa dipanggil Bunda Arafah....... sesampainya disana kami melihat jam di HP ternyata masih jam 2 kurang, ah terlalu bersemangat sepertinya kami.... dengan mempercepat kendaraan kami langsung melesat ( kayak peluru aja melesat) masuk kehalaman rumah Bunda....... ternyata dirumah itu...... masih gak ada orang, jd malu sendiri.... kami berinisiatif untuk pergi sejenak untuk mencari pengganjal perut, sedang nikmatnya menyantap musuh (makanan/ musuhnya laper) yang ada didepan mata HP teman saya itu berdering yeng ternyata dari teman saya yang subur/gendut yang juga alumni..... kami pun bergegas kerumah bunda sekitar pukul 2.30... ternyata dirumah Bunda itu..............................
.............................................................................................................................. masih sepi... dalam hati sedikit kecewa tetapi hati pun harus berprasangka positif, mungkin mereka sedang dijalan menuju kesini (dalam hati..... setelah menunngu beberapa jam ternyata hanya terkumpul 6 orang saja, mau tidak mau kita mulai pembicaraan..... sedih rasanya melihat Ketua Fosma mengeluh pada Bunda.... kami pun berusaha untuk memotivasinya... kami pun diberi tugas oleh Bunda untuk membuat CD Asmaul Husna sebanyak 100 CD.... kami pun menyanggupinya.... saya mengira semua akan turun untuk mengerjakan tugas yang diberikan bunda, tetapi setelah siap2 akan pulang semuanya jadi saling lempar tanggung jawab...... yah akhirnya saya berdua teman saya itu menyanggupi tugas itu... kami mengerjakan tugas itu sampai jam 2 pagi tanpa ada yang tau bagaimana capek dan sulitnya kami dan kami harus bangun awal untuk berangkat ke luar kota dalam kepentingan Fosma dalam gerakan Asmaul Husna, alhamdulillah kami ikhlas dan semata-mata hanya untuk Allah... 

Teman-temanku yang katanya generasi emas, masih ingatkah kalian dengan materi yang diberikan pada saat training... Star principle, Angel Principle, Leadership Principle, Learning Principle, Vision Principle, Well Organize Principle. Apakah sudah kita terapkan dalam kehidupan kita…. Terus terang saya merasa sangat miris melihat keadaan ini yang katanya generasi emas, yang katanya akan membawa Indonesia ke Indonesia Emas itu.., dimana kalian semua??? Ingatkah kalian dengan tujuh budi utama ESQ yang sudah kita ikrarkan

Jujur
Apakah kalian semua sudah jujur dengan diri kalian sendiri untuk mengemban amanah yang kalian gembar-gemborkan Indonesia Emas itu

Tanggung jawab 
Mana tanggung jawab kalian sebagai anggota Fosma, jangan kan untuk Indonesia, untuk fosma aja kalian mangkir…

Visioner
Ingat teman tujuan kita apa!!! Indonesia Emas kan….. yang jadi pertanyaan apakah kita sudah berbuat untuk mencapai tujuan itu…

Disiplin
Jika telat kita selalu bilang budaya Indonesia, saya rasa dalam budaya apapun tidak ada yang mengajarkan untuk telat… itu hanya alasan… mari kita rubah kebiasaan itu!!!

Kerjasama
Jika sifatnya fun dan TP-TP kalian berbondong2 hadir tetapi untuk yang lebih bermanfaat dimana kalian semua…. Contohnya lihat cerita diatas…. Dimana kalian?? saat teman2 kalian berjuang untuk mewujudkan tujuan kita... 

Adil
Adilkah yang kalian lakukan terhadap diri kalian sendiri

Peduli
Lihat teman keadaan di sekeliling kita, masih banyak orang yang masih butuh pertolongan kita.

Teman memang untuk training ESQ kita mengeluarkan dana yang tidak sedikit tetapi jangan karena hal itu kita merasa diri kita eksklusif... mungkin kita orang berada dengan HP 3G ditangan kita, naik turun mobil tetapi kita tidak boleh merasa eksklusif..... teman hilangkan itu semua.... gerakkan Fosma kita ini..... sekali lagi ingat kita adalah orang yang beruntung karena mengikuti ESQ tapi kita punya beban sosial yang harus kita bagi pada orang di sekitar kita dan sebagai pengabdian kepada Allah.

By : Julian Esa Yudhistira





1 comments:

Anonim mengatakan...

satria ESQ ??
g0..g0..g0..
fight...fight...fight
win..win..win

satria ESQ ??
1...6...5...

Posting Komentar