Kenangan Itu .......

4.03.2009

Kedatangan Ka Rio (trainer ESQ) beberapa waktu di Bandar Lampung memberikan semangat baru bagi para pengurus FOSMA Lampung. Karena memang, dahulu kita dipersatukan berkat kehadiran Ka Rio di bumi Lampung walaupun pada saat itu Ka Rio hanya sempat 3 bulan menetap di Bandar Lampung. Banyak cerita yang tercipta bersama Ka Rio, dari mulai mengumpulkan para alumni mahasiswa, melakukan seminar ESQ di beberapa kampus yang ada di Bandar Lampung hingga Metro, mempersiapkan training, dan sebagainya. Semua dilakukan bersama seluruh para alumni. Hingga tercapailah 2 kali Training ESQ Basic di tahun 2008. Ingin rasanya mengulang kembali kejadian-kejadian tersebut.

Setelah setahun berlalu, Ka Rio kembali menyempatkan waktu untuk kembali hadir di Bandar Lampung untuk bertemu kembali dengan para alumni. Sebelumnya memang Ka Rio baru saja melakukan perjalanan dari Palembang (ada training di Palembang). Setibanya di Bandar Lampung, Ka Rio menginap di rumah Korwil FKA Lampung (Bunda Arofah). Memang dasar Ka Rio orangnya bosanan, belum sampai sehari istirahat sudah minta mau diajak jalan. Yah, dengan sangat terpaksa (ga juga sih sebenernya. He..he..). Kita ajak ja sekalian Ka Rio ke Simpur Center, kebetulan ada bazar komputer (sambil ngenet gratis maksudnya). Kita manfaatkan situasinya untuk sambil diskusi ringan aja. Dan pada akhir kesempatan, Ka Rio minta dianter ke pondok pesantren dimana Ka Rio pernah bersekolah disana (jadi, ceritanya Ka Rio itu pernah bersekolah di Lampung). Wah, perjalanan kesana sungguh tidak bisa diceritakan dengan kata-kata tapi hanya bisa dirasakan (Feel the Experience). Kaya training aja ya? Perjalanan yang cukup memakan waktu. Sesampainya disana disambut dengan mati lampu, mau ga mau bertamu sambil gelap-gelapan. Ka Rio masih sangat lekat dengan kenangan disekolahnya. Guru-gurunya pun masih ingat dengan Ka Rio, tapi kenangan yang diingat adalah tentang kenakalan di waktu sekolah (Ternyata !! ck..ck..ck !! Ka Rio pernah nakal juga). Peace ya Ka Rio !! (kan ini berdasarkan fakta yang diceritakan). Obrolan panjang pun terjadi hingga larut malam.

Ka Rio hanya bisa 3 hari berada di Bandar Lampung, sebelum berangkat kembali ke Jakarta. Ka Rio menyempatkan untuk dapat memberikan seminar di Poltekes (Kampus Kebidanan yang ada di Bandar Lampung) dan mengumpulkan alumni yang ada di Poltekes untuk dapat saling sharing dan ketemuan dengan Ka Rio. Dalam pertemuan tersebut tercetuslah bererapa point penting yang harus FOSMA Lampung lakukan. Yaitu akan diadakannya Alumni Day, Training Basic, dan Training MCB. Penentuan PIC dari masing-masing kegiatan pun sudah dilakukan. Tinggal implementasi dalam pelaksanaannya yang patut ditunggu dan yang pasti sangat dibutuhkan adalah adanya dukungan dari semua alumni yang ada untuk dapat bersama-sama untuk menyukseskan rencana tersebut.

So....let’s we move !!!

0 comments:

Posting Komentar